Selasa, 12 Juli 2016

Cara Mudah Menyulap Kamar Tidur / Bedroom idea



Untuk memperoleh suasana baru yang menyegarkan di kamar tidurmu, beberapa hal penting ini tidak boleh luput dari perhatian. Setidaknya, inilah tips dari pakar dekorasi, Karen Le Blanc.

Le Blanc merinci hal-hal yang akan mempermudah seseorang mendapatkan tampilan baru di ruangan pribadi kamu. Meski mudah, kamu harus pastikan seluruh rasamu menyatu saat menentukan pilihan warna dan sentuhan lainnya.


1.      Corak tekstur.
Perhatikan tekstur dan cahaya perabot berbahan dasar kayu sangat sempurna jika bersanding dengan pencahayaan yang agak berkilau. Beri sentuhan baru pada meja kayu kamu. Caranya, pernis dengan menggunakan akrilik. Perubahan ini akan membawa suasana yang sangat berbeda.

2.      Seprai kasur.
Maksimalkan seprai tempat tidur jelas jadi aktor utama dalam lakon di kamar tidurmu. Penutup tempat tidur atau sepreai merupakan alat eksperimen yang paling mudah. Gunakan seprai dengan motif atau warna berbeda dari biasanya. Cari motif yang tidak terlalu ramai, namun juga tidak biasa.

3.      Nature / nuansa alam.
Terapkan nuansa alam sekitar, tengoklah keluar jendela. Nuansa alami apakah yang paling sering bersentuhan dengan kamarmu? Maksimalkan itu. Misalnya, sinar matahari pagi yang kerap masuk ke dalam kamar. Carilah paduan warna yang sempurna berpadu dengan matahari pagi sebagai warna dinding.

4.      Wallpaper.
Bermain dengan Wallpaper jika mengecat dinding lebih sulit dilakukan, cobalah bermain dengan penutup dinding atau wallpaper. Perubahan gaya dan motif bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lebih cepat, sekaligus mudah. Terlebih motif dan warna wallpaper sangat bervariasi. Kamu punya banyak pilihan deh!

5.      Perabotan.
Waspadai ukuran ukuran kamar dan perabot harus pas. Kombinasi yang salah akan merusak tampilan kamarmu. Coba saja perabotan yang terlalu besar dipaksakan masuk ke kamar yang berukuran sedang. Kamu akan sulit mendekorasi. Belum lagi aktivitasmu di ruangan pribadi ini juga jadi terganggu sang perabot.

 
sumber : rumah123.com 
http://propertidata.com/berita/cara-mudah-menyulap-kamar-tidur 
 (sumber : pinterest)





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar